Cara Mengurangi Sakit atau Nyeri Haid

Wanita pasti mengalami siklus haid yang akan datang dengan di sertai gejala yang berbeda-beda. Salah satu gejala yang mengganggu adalah adanya rasa nyeri saat sebelum ataupun pada saat berlansungnya haid.Kram atau nyeri yang terjadi menjelang atau di awal haid disebut dengan dismenore.Hal ini disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormonal yang terjadi saat haid. 


Tubuh akan memproduksi hormon prostaglandin yang bisa meningkatkan rasa sakit dan peradangan di dalam rahim agar terjadi peluruhan dinding rahim. Makin banyak produksi hormon tersebut maka rasa sakit yang ditimbulkan akan meningkat, dan peristiwa itu terjadi otot-otot rahim berkontraksi berulang kali selama beberapa hari sehingga terjaid kram.

Cara meredakan kram atau nyeri haid adalah dengan mengkomsumsi sayu sayuran, buah buahan, protein tampa lemak, serta protein nabati. Makanan kaya kalsium dapat diperoleh dari kacang-kacangan, sayur-sayuran, seperti bayam. Sementara kandungan magnesium dapat diperoleh dari brokoli, biji labu, bayam dan sayur berdaun.

Terima Kasih anda sudah membaca artikel singkat tentang cara meredakan nyeri karena haid, cara meredakan sakitnya haid. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.Admin pemirsablog mengucaptkan Terima Kasih.