Cara meningkatkan SERP Google

Cara meningkatkan SERP Google.
1. Memilih domain sesuai dengan target keyword. Contoh : ingin membuat blog dengan kategori belajar blog maka optimasi seo akan lebih mudah jika membuat blog mengandung unsur kata "belajar blog" seperti belajarblog.com.
2. Memilih CMS website yang sesuai. Contoh : wordpress karena menyediakan banyak theme dan plugin.
3. Memilih template blog yang SEO Friendly. Pastikan tag H1, H2, H3 dan H4 tersusun rapi serta tidak ada kode HTML yang rusak.
4. Menambahkan META Tag blog. Contoh : Google bot, Yahoo bot, MSN bot, dll.
5. Membuat SiteMap blog. Contoh pada WordPress SEO dari YOAST dan Sitemap Generator.
6. Menulis artikel dasar. Contoh : About Us, Privacy Policy, Terms of Use, Disclaimer, ucapan selamat datang dan deskripsi lainnya.
7. Gunakan teknik Internal Link dan SiteLink blog. Contoh : Setiap 3 artikel berisi 1 link dengan Anchor Text yang menjadi kata kunci menuju homepage. Setelah itu pasang sitelink blog di googlewebmastertools.
8. Menulis artikel dan perhatikan SEO. Contoh : blog bertema olahraga. Karena jenis olahraga bermacam-macam maka fokuskan konten lebih spesifik lagi seperti sepak bola, bola basket, tenis meja dll.
9. Meningkatkan jumlah visitor. Dengan cara mendaftarkan blog ke Search Engine Google, Yahoo, Bing, Digg, Delicious, technorati, demoz dll.
10. Pasang widget penting pada blog. Contoh : AlexaRank, badge PageRank dll.
11. Cari backlink yang banyak dan submit ping. Contoh : lakukan blogwalking. Manfaatkan layanan ping seperti googleping.com pingler, pingoat, totalping, fastping, bulkping dll.
12. Pasang social share button. Contoh : facebook, google+, linkedln, digg, stumbleupon, twittee, viadeo dll.

0 Response to "Cara meningkatkan SERP Google"

Post a Comment