Penyankit Jantung Rematik

Penyankit Jantung Rematik - Jantung rematik adalah salah satu dari berbagai macam penyakit jantung.Penyakit jantung rematik atau disebut juga dengan PJR, hal ini dimana terjadi kerusakan permanen dari katup-katup  jantung yang bisa  berupa penyempitan pada jantung atau kebocoran jantung. Terutama katup mitral, yang disebabkan oleh demam rematik.



Katup-katup jantung tersebut rusak karena proses perjalanan penyakit yang dimulai dengan infeksi tenggorokan,yang disebabkan oleh bakteri streptococcus . Penyakit jantung rematik ini di perkirakan adalah reaksi autoimun ( kekebalan tubuh) yang disebabkan oleh demam rematik. Demam rematik merupakan suatu penyakit sistematik yang dapat bersifat akut, subakut, kronik, dan dapat terjadi oleh demam yang berkepanjangan.

Tanda-tanda dan gejala penyakit jantung rematik

  • Sesak Nafas
  • Nyeri sendi yang berpindah- pindah
  • Bercak kemerah-merahan pada kulit
  • Gerakan tangan yang tak beraturan yang tak terkendalikan


Melihat ringkasan di atas, penyakit jantung paru sangat mungkin terjadi dengan adanya kejadian awal yaitu demam rematik.Pencegahannya dengan berupaya menghindari dari demam rematik. Terima kasih anda sudah membaca artikel singkat tentang " Penyankit Jantung Rematik, semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita yang belum tahu dengan Penyankit Jantung Rematik. Maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel di atas.


0 Response to "Penyankit Jantung Rematik"

Post a Comment