Membeli Barang Online

Membeli Barang Online - Pertumbuhan Jual beli onine dari hari kehari mengalami peningkatan yang signifikan, bisa kita lihat dari banyaknya website-website yang menawarkan jasa jual beli barang secara online. Toko online sangat banyak sekali ragamnya, mulai dari toko online penjual baju anak-anak, sepatu anak-anak, perlengkapan rumah tangga, jual Handphone, jual game dan tentunya super lengkap sekali. Belanja online sangat simple dan tidak repot, kita tinggal pilih barang yang disuka, lalu lakukan pembayaran dengan cara transfer uang melalui bank. Namun disisi lain, ada bahaya dari belanja online, seperti yang kita ketahui banyaknya penipuan, sampai saat ini. penipuan inilah yang menjadi faktor penghambat mengapa orang takut membeli barang secara online. Mengapa tidak, kita hanya melihat barang-barang yang kita sukai, namun kita tidak melihat siapa penjualnya, siapa pemiliknya dan dimana lokasi orang tersebut.
Berbeda halnya dengan belanja secara Offline, atau kita belanja lansung ke toko, mall,minimarket atau pasar. Kita bisa melihat barang secara lansung, kita bisa melihat orang penjualnya secara lansung. Tampa ada rasa ragu di hati kita. Tapi disisi ini, kita harus perlu mendatangi tempat penjual tersebut. tidak sama dengan belanja online, kita hanya menunggu dirumah saja.

Untuk itu, jika kita belanja secara online, membeli barang secara online. Kita dituntut untuk pintar dalam melakukannya. jangan sampai kita ditipu, jangan sampai kita kena tipu. Cara membeli barang secara online mungkin bisa anda baca pada artikel di bawah ini.

Tips dan cara aman belanja online
  • Kenali situs dan cara pembelian barang : Anda jangan lansung terayu oleh barang yang akan anda beli, telitilah terlebih dahulu sebelum membeli barang secara online. Lihat situs, lihat harga barang yang dijual apakah masuk akal.
  • Cek ratting serta kualitas penjual: Lihatlah testimoni yang ada dalam website penjual barang online tersebut, jika anda tidak keberatan silahkan cek keberadaam orang yang melakukan tetimoni tersebut. Mungkin bisa saja melalui facebook, dan yang lainya.
  • Gunakan Fasilitas Pembayaran Resmi: Anda bisa juga menggunakan pembayaran melalui pihak ketiga, jika barang sudah di tangan anda, maka pihat ketiga yang akan membayar ke pihak penjual.
  • Cek Fasilitas Toko Online: Sama seperti penjual barang secara Offline, biasanya toko online menyediakan layanan costumer service ( CS ), dimana anda bisa berkomunikasi lansung dengan cs tersebut melalui yahoo messenger, atau chat lainya.Lihat nomor yang bisa anda hubungi, jika sewaktu-waktu ada masalah anda bisa menghubungi nomor tersebut.
  • Simpan Bukti pembayaran anda: setelah anda melakukan pembayaran, anda harus menyimpan bukti transfer uang atau pembayaran. Karena ini bisa anda jadikan sebagai bukti bahwa anda sudah membayar barang yang anda beli.
  • Lihat Nama Situs Penjual Online: Biasanya kalau orang yang menjual barang secara online dan resmi, maka mereka akan membuat website dengan nama domain yang berbayar, seperti " belanjandotcom, Yukbelanjadotcom. Tapi tidak semuanya seprti ini loh. Ada juga penjual dengan menggunakan domain yang free, seperti blogspotdotcom. Intinya anda harus hati hati belanja secara online.
Terima kasih anda sudah membaca artikel singkat tentang Membeli Barang Online, cara aman belanja online, tips belanja online aman, cara membeli barang secara online, belanja online. Maaf jika ada salah kata dalam penulisan, artikel diatas tidak ada bermaksud untuk menyinggung atau melecehkan pihak manapun. Artikel ini hanya utnuk berbagi. Apakah anda setuju dengan artikel di atas, jika ya tolong berikan komentar dan tanggapan anda.

0 Response to "Membeli Barang Online"

Post a Comment