Cara menghindari pencopet, jambret, penodong ataupun maling

Cara menghindari pencopet, jambret, penodong ataupun maling - Kesulitan dalam ekonomi keuangan dan susahnya mencari lowongan pekerjaa, membuat sebagian orang mencari jalan pintas untuk mendapatkan uang dan barang-barang yang di inginkannya. Hal ini bisa disebut dengan maling, copet, jambret dan penodongan yang dapat merugikan dan menyakiti orang lain. 

Hal ini harus dan wajib kita hindari, agar kita tidak menjadi korban dari pencopetan seperti yang banyak terjadi dalam masyarakat kita. Tindakan kejahatan umunya terjadi karena adanya kesempatan, jika tidak ada kesempatan maka mereka akan mencari peluang dan kesempatan untuk menjalankan niat buruknya.


Untuk itulah kita harus waspada dan hati-hati, mari kita ketahui dan kita sadari akan bahaya yang akan menimpa kita. setidaknya kita sudah berhati-hati. Kenali cara pencobat bereaksi, seperti dompet anda yang keluar ujunngnya pada kantong celana belakang, handphone anda yang muncul sedikit dalam kantong celanan anda. Ini merupakan hal yang buruk untuk anda, karena dengan demikin mudahnya untuk memancing orang untuk melakukan tindakan kejahatan.

Jika anda mengendarai motor, dan anda membawa tas. Jangan sekali kali membawa tas anda dengan memikul sebelah kanan. Ada baiknya anda memikul tas dan arahkan ke kiri, kalau bisa tutup dengan jacket anda. kenapa sebelah kiri lebih baik, karena jika kita membawa tas dengan memikul dan diarahkan sebelah kiri, mungkin jika ada kesempatan kita bisa melewati jalan arah pinggir sebelah kiri, dengan demikian orang yang akan melakukan tindakan kejahatan tidak bisa masuk ke sebelah kiri, karena kita sudah berada pada jalur paling tepi.


Jangan sekali-kali anda membawa barang berharga seperti kalung emas, kalung, cincin ke tempat yang ramai atau yang jauh. Karena ini bisa memicu tindakan kejatahan.Jika anda mengendarai sepeda motor atau mobil, jangan lakukan perjalanan yang larut malam. Apalagi menuju jalan yang sepi, ini sangat bahaya pada keselamatan anda. Terutama pada pencopetan dan penodongan.

Inti dari artikel diatas, kita harus hati-hati dan waspada dimanapun kita berada. Karena yang namanya malang dan dan musibah itu sama sekali tidak kita ketahui kapan akan datangnya. Maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel, artikel ini hanya memberikan nasehat, saran dan informasi yang baik kepada kita semua. Mari kita berhati-hati kemanapun kita mau pergi.Terima kasih sudah membaca artikel Cara menghindari pencopet, jambret, penodong ataupun maling

0 Response to "Cara menghindari pencopet, jambret, penodong ataupun maling"

Post a Comment