Cara Main Kim

Cara Main Kim - Main Kim atau permaianan Kim adalah salah satu permaianan dari sumatera barat. Main kim adalah sebuah permainan yang kemungkinan angka keluar, diman permainan ini di dendangan dengan alunan musik,keyboard atau organ tunggal yang di sertai dengan penyanyi sebagai alat bantu. Lagu - lagu yang dinyanyikan untuk mengikuti permainan ini di mainkan secara berpantun ria dan berirama riang.

Main kim sering di mainkan untuk memberikan hadiah, atau dorprizze dalam suatu acar, misal acara reunian, acara pernikahan.

Permainan Kim menggunakan selembar kertas yang berwarna biru, kuning, putih dan merah muda.kertas ini sudah berisi nomor acak mulai dari angka 1 sampai angka 90 ( 1- 90 ). Sambil  bermain, penyanyi mendendangkan lagu lagu berpantun,baik dalam bahasa indonesia maupun dalam bahasa minang, yang akan di lantunkan dalam permainan.

Para peserta harus mencoret, lingkar, ceklis, nomor yang di sebutkan oleh sang penyanyi dan lansung mencoret di kertas masing - masing pemain.Jika ada peserta yang mendapatkan 5  angka yang di coret dalam satu baris, maka dialah sang pemenangnya. 


Coretan angka satu baris pemenang


Tabung kim yang berisi angka angka

Terima kasih anda sudah membaca artikel tentang Cara Bermain Kim, semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Main Kim"