Penipuan via telpon

Hati hati penipuan yang maraknya terjadi akhir akhir ini,beragam cara dilakukan orang untuk mendapatkan hasil yang jumbo, melakukan jalan pintas dengan cara menipu atau melakukan penipuan yang tentunya sangat merugikan kita sebagai korban.

Beberapa hari yang lalu ada panggilan masuk ke hp saya,tidak sempat saya angkat,kemudian saya telepon kembali ke nomor tersebut karena saya merasa penasaran siapa yang menelepon saya, saya lihat dari nomor nya itu nomor luar kota tempat saya tinggal.

SeteLah saya telepon,dia angkat dan lansung saya tanyakan,ada apa bapak tadi menelpon ke nomor saya. Maka akhirnya terjadilah percakapan saya dengan bapak itu.

Saya      : ada apa ya pak?
Bapak    : kami ingin mengkofirmasi ke anda, salah satu saudara anda kami tangkap karena tertangkap tangan melakukan pencurian, untuk itu kami perlu mencocokan datanya. Saya mulai curiga dengan orang ini,namun saya coba untuk mengikuti permainan bapak ini.
bapak     : apakah ada saudara anda diluarkota?
Saya       : iya betul ada pak
Bapak     : dikota mana dia tinggal?
Saya       : dibatam pak (dlm ht bohong)
Bapak     : cocok
Bapak     : siapa namanya?
Saya       : liana siwa pak( bohong)
Bapak     : cocok
Dia melanjutkan pembicaraanya
Jadi begini, kami telah menangkap saudara anda yang telah melakukan pencurian. Belum selesai dia bicara lansung saja saya potong, jadi begini pak. Kalau bapak mau uang untuk belanja atau beli baju lebaran, bilang saja nanti saya transfer ke rekening bapak, tidak perlu bertele tele pak.

Mendengar pembicaraan saya itu, bapak tadi lansung marah mara ( dalam hati saya tertawa) dia bilang kenapa bicara anda tidak nyambung dan keluar dari pembahasan. Kemudian dia bilang " hai kamu jangan main main ya sama sama,aku tangkap kau. Dia marah karena permainan dia sudah saya ketahui terlebih dahulu sebelum permainan dia selesai. Beberapa menit kemudian dia menutup teleponnya.

Inti dari percakapanya, dia minta uang tebusan atau sejenis uang ganti rugi. jadi kita harus hati hati dengan orang yang tidak kita kenal, jangan lansung percaya sama orang yang tidak kita kenal. Demikianlah sedikit info tentang penipuan via telepon, jangan lengah dan tetap hati hati dimanapun dan kapanpun.

Terima kasih.

0 Response to "Penipuan via telpon"

Post a Comment