Cara Menghadapi Orang Angkuh,Sombong, Cuek



Cara Menghadapi Orang Angkuh, Cuek, dan Keras Kepala. Cuek dan keras kepala merupakan sifat yang paling menyebalkan, bila anda menemukan diri anda berhadapan dengan orang seperti ini jangan buru-buru memvonis orang tersebut melakukan kesalahan yang mutlak! Karena setiap orang mempunyai sifat masing-masing ada yang lembut ada juga yang keras kepala. 

Jika pikiran anda terganggu dengan seseorang yang berwatak egois, bukan berarti lawan anda tersebut telah melakukan kesalahan. Perasaan jengkel Anda disebabkan karena jalan pikiran yang berbeda. Anda melihat situasi dari sisi “Anda sendiri”, Anda berpikir segala yang terjadi harusnya sesuai dengan cara Anda. Sedangkan lawan Anda mempunyai jalan pikiran lain. Memang rumit, tapi pasti ada cara untuk menghadapi orang dengan sifat yang cuek dan keras kepala. Berikut adalah beberapa cara menghadapi orang angkuh, cuek, dan keras kepala


Watak yang menjadi dasar seseorang, tidaklah mungkin dapat dirubah. Itulah yang membuat manusia berwarna. Jangan sekali-kali mencoba merubah sifat seseorang! Yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya mampu menyadari dan mengerti tentang hal yang Anda ingin ia mengerti. Lakukan pendekatan yang tepat, seperti berbicara dengan nada rendah atau saat ia sedang dalam mood yang baik. Saya yakin dia akan merenungkan apa yang Anda katakan meskipun dia tidak memberitahukannya dan seolah tak peduli. Dengan perlahan setelah dia mengerti, dia pasti akan melunakkan hatinya. 


Jangan menghadapi kekerasan dengan kekerasan. Orang dengan sifat cuek dan keras kepala lebih tepat dihadapi dengan kasih sayang. Karena jika dikerasi, dia akan semakin tidak peduli. Mereka alergi dengan bentakan dan memilih tidak ambil pusing dan seolah tidak terjadi apa-apa. Berbeda jika kasih sayang yang menghampiri mereka. Mereka akan lebih mau mendengarkan meski seolah tak peduli.


Ini adalah salah satu hal yang paling penting. Jangan menjadi possesive dan suka mengatur. Karena mereka tidak suka diatur. Mereka menganggap cara mereka adalah yang paling tepat untuk mereka. Tentu setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk menghadapi segala sesuatu. Mereka akan merasa terganggu jika prinsip mereka diusik.


Saat seseorang ingin berbagi, tentu dia akan berbagi kepada seseorang yang dia percaya. Jadi saat Anda berharap seseorang yang cuek mau berbagi dengan Anda, ambil hatinya dulu. Buat dia percaya bahwa Anda mau mendengar segala yang akan dia ceritakan. Make sure bahwa Anda menerima dia apa adanya dengan segala kekurangan dan kelabihan yang dia miliki sehingga dia merasa nyaman untuk berbagi. Yakinkan bahwa dia tidak akan dihakimi atau diejek atas segala kejujuran yang akan ia ungkapkan. Tentu itu butuh waktu yang lama, setelah dia tau bahwa setiap curahan hati yang dia ucapkan ditanggapi positif oleh Anda, dilain kesempatan dia tidak akan segan untuk curhat lagi.


Dari luar terlihat keras dan angkuh, tapi di dalam begitu lembut dan rapuh. Ya, seperti buah durian. Kebanyakan orang yang bersikap keras justru berhati lembut. Disinilah kunci utamanya! Orang dengan tipe seperti ini sangat membutuhkan perhatian yang super, karena dia akan menyimpan segala sesuatunya sendiri. Ada sisi rapuh disini, dimana dia mudah terkoyak oleh sesuatu yang mengena seperti kasih sayang. Ambilah sisi ini, karena sisi tersebut sangat sensitif dan mudah mempengaruhinya.

Article :

17 komentar:

Rasito Rastam said...

Kalau saya pribadi lebih memilih menjauh daripada berhadapan dengan orang seperti itu. :D

Rolli putra said...

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar mas, iya saya juga setuju dengan pendapatnya mas, dengan begitu ada kemunkinan masalahnya bisa dingin lebih cepat..

Raudzah Zahari said...

salam ziarah disini..and trimas atas kunjungan ke blog santai...artikelnya bagus..

Rolli putra said...

Terima kasih juga sudah berkunjung balik mbak, salam sukses mbak...

Samsoftware-Cyber said...

Terimakasih banyak sudah mau share ilmu-nya ke pada kita semua.
Artikel ini sangat luar biasa gan, sangat bermanfaat semoga kebaikan agan di balas oleh allah SWT.
sekali lagi terimakasih gan, di tunggu artikel berikutnya. salam blogger "Samsoftware-Cyber"

Rolli putra said...

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar sahabatq, salam sukses juga buat sobat..:)

erik ganteng said...

good....article .

Rolli putra said...

Terima kasih bos..:)

rolly putra said...

mantap gan

hp n gamis murah said...

bisa sabar ga ya hehe

Rolli putra said...

mudah"n bisa bos..:)

Mansur_muchlis said...

Ƴɑ̤̥̈̊ªª •*˚*•(*) Îγα™ (*)•*˚*•..

sanggajaya said...

betul gan mending dijauhi dulu kalau belum mampu menghadapi,, daripada jadi penyakit

Fachmi Nahdi said...

Kalau menghadapi orang sombong dan keras kepala lb baik kita jauhi atau tdk usah banyak bicara krn orang sombong kl dibaikin kadang sok kegran jd dibasehati jg tdk mau krn keras kepala lb baik diam dan jgn banyak bicara dan jauhi

Rolli putra said...

@fachmi : iya bener sekali mas, saya setuju dengan pendapat mas.. salam sukses

Anonymous said...

Kalau org tsb berada dalam lingkungan pekerjaan anda. Dan anda dituntut bekerja sama dengannya. Sementara anda tidak bisa re-sign karena kontrak kerja tertentu. Bagaimana pendapat anda dalam menangani hal tersebut?

Rolli putra said...

Anonymous said : Bicara soal pekerjaan, yang intinya dalam team kita harus bisa menempatkan diri, meskipun teman team kita tidak sependapat dengan kita, namun dengan adanya kerja sama atau kata musyawarah sesama team, saya rasa ada kemungkinan untuk bisa mengatasinya, karena dalam pekerjaan tentunya ada yang menjadi patokan atau mandor, maaf bila jawabannya tidak tepat, terima kasih sudah berkunjung

Post a Comment

Populer Artikel

 
Alamat: Jl. Dr Sutomo, marapalam padang,Telp: 085274-901363, Design by Free7 Blogger Template simple blogger template
"Artikel Pilihan"